Kisah Aktor Simu Menempuh Jalan Berliku Menuju Sukses

Rabu, 31 Juli 2019 - 12:48 WIB
Kisah Aktor Simu Menempuh...
Kisah Aktor Simu Menempuh Jalan Berliku Menuju Sukses
A A A
BERIMIGRASI dari China sejak masih berumur lima tahun, Simu didorong oleh kedua orang tuanya untuk berprestasi secara akademik sejak kecil. Setelah lulus dari Ivey School of Business, dia diterima sebagai akuntan di sebuah firma akuntan bergengsi. Di sana ia bekerja hampir setahun. Namun, perusahaan tempatnya bekerja memutuskan untuk mengurangi karyawan. Bukannya mencari pekerjaan baru, ia malah mencari profesi baru.

“Aku sangat payah untuk pekerjaan itu, sebagai murid (sekolah bisnis), aku juga payah,” akunya. Di samping berprofesi sebagai seorang akuntan, untuk mencukupi kebutuhan, dia juga menjadi model untuk stok foto. Pemutusan hubungan kerja itu justru menjadi kesempatan baginya untuk mengejar impiannya di dunia akting. Sesuatu yang sudah ia impikan sejak lama.

Keberuntungan menyapa ketika ia melihat iklan dibutuhkan pemeran tambahan untuk film arahan Guilermo Del Toro yang berjudul Pacific Rim pada tahun 2012. Itu adalah pertama kalinya ia memasuki dunia akting. Setelahnya ia mendapatkan peran kecil di film maupun televisi, termasuk sebagai detektif Hong Kong di serial action Nikita.

Resume Simu di dunia pertelevisian sudah banyak. Salah satunya mini seri Blood and Water. Ia juga menjadi bintang tamu di acara televisi seperti Make it Pop, Nikita, Warehouse 13, serta Beauty and the Beast. Dia juga ikut bermain serial Taken yang diadaptasi dari film berjudul sama dibintangi aktor Liam Neeson.

Kariernya baru meroket ketika bermain di serial keluarga Kimís Convenience. Serial ini kontan mengangkat namanya ke dunia internasional, khususnya setelah serial itu di-streaming oleh Netflix. Keputusan Marvel mengambilnya sebagai Shang-Chi, karakter superhero yang terinspirasi dari aktor laga Bruce Lee, sungguh membuat Simu terkejut.

“Aku di-casting hari Selasa, kemudian menjalani screen test hari Minggu di New York. Ini benar-benar mimpi yang gila,” katanya. Bagaimanapun prokontra yang beredar terkait pemilihan Simu Liu untuk peran Shang-Chi, yang pasti Simu menguasai ilmu bela diri dan amat gigih menyuarakan representasi orang Asia di film maupun televisi.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)